Kamis, 19 Juni 2008

BErpikirlah!!!


Pelajaran dari bumi

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal” (Ali Imran: 190)

Wahai sahabatku, tentu kita menyadari bahwa kita telah dikaruniai sebuah kemampuan yang membuat kita menjadi makhluk yang paling mulia dibandingkan hewan dan tetumbuhan. Sesuatu itu adalah kemampuan berfikir. Kita dikarunia tentunya bukanlah hanya sekedar pelengkap dari diri kita tetapi kemampuan ini dikaruniakan kepada kita agar kita mampu merenungkan segala fenomena yang ada di muka bumi dan di luar angkasa. Akal inilah yang akan membawa kita kepada kebenaran, menuju Alloh Subhanahuwata’ala.
Masih ingat kita kepada peristiwa yang melanda yogyakarta di bulan mei 2006 lalu, gempa bumi melululantahkan sebagian yogyakarta. Kemudian saudara kita di china, lebih dari sepuluhribu orang meregang nyawa karena bencana yang sama. Mungkinkah alam telah enggan bersahabat dengan kita??.
Gempabumi sebearnya adalah peristiwa yang niscaya terjadi dan tiada seorangpun yang dapat mencegahnya, karena gempa merupakan sebuah mekanisme alam seperti halnya terjadinya siang dan malam. Alloh telah menciptakan bumi beserta segala kejadian yang menyertainya tentu saja agar menjadi bahan pengkajian manusia untuk mendapatkan hidayah.
Bumi ini, jika kita sedikit berpikir maka kita akan mendapati bahwa tempat kita berpijak ini merupakan tempat yang sangat berbahaya, tidak ada sejengkal bagianpun yang aman. Tahukan kita bahwa tanah atau kerak bumu yang menjadi tempat tinggal kita laksana perahu yang mengapung di samudera dan sewaktu-waktu bias tenggelam ke dalamnya. Menurut harun yahya, perbandingan kerak bumi dengan bagian di bawahnya sebanding dengan tebal kulit apel dengan daging buah apel itu sendiri.
Jika kita memikirkan apa yang ada di luar bumi ini, kita akan mendapati bermilyar-milyar planet, asteroid yang sewaktu-waktu bias menghujam ke bumi kita. Tidak ada yang mampu melindungi diri kita kecuali Alloh. Terbukti bahwa hanya Alloh lah yang mampu melindungi diri kita, maka kenapa kita tidak bersyukur karenanya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana pendapat anda?